Bagaimana Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Keluarga

Dalam memilih asuransi, Anda harus benar-benar paham arah perjanjian dari polis yang Anda beli. Agar nantinya Anda tidak salah dalam memilih antara satu jenis polis dengan jenis yang lainnya. Nah, berikut ulasan beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih asuransi kesehatan terbaik untuk Anda dan keluarga.

Tips Memilih Asuransi


Pilih Asuransi Murni

Tips pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah pemilihan asuransi yang berdiri sendiri atau murni, bukan jenis asuransi yang terbagi-bagi antara premi dengan investasi. Jika Anda memilih jenis asuransi yang sekaligus berfungsi sebagai investasi, maka premi yang akan Anda dapatkan untuk penjaminan kesehatan Anda akan cenderung lebih sedikit.

Dalam asuransi murni, pertanggungan biaya kesehatan serta potongan biaya tidak sebesar pilihan asuransi yang merangkap sebagai investasi. Sehingga premi yang dibayar menjadi lebih murah serta nilai pertanggungan akan lebih tinggi.

Sistem Pembayaran

Produk asuransi terbagi menjadi dua yakni reimbursement serta cashless. Jika dalam reimbursement Anda terlebih dahulu harus membayar sendiri biaya rumah sakit baru kemudian mengajukan klaim, maka pada asuransi cashless berlaku sebaliknya.

Asuransi cashless ini akan menjamin semua biaya pengobatan Anda selama berada di rumah sakit hanya dengan menunjukkan kartu anggota asuransi. Sehingga Anda bisa cepat mendapat perawatan dan tidak perlu menggunakan dana darurat untuk membayar.

Semua biaya akan ditanggung pihak asuransi termasuk biaya visit dokter beserta tenaga ahli lainnya. Namun dengan catatan biaya yang dikeluarkan tidak melebihi jumlah yang telah tertera di dalam polis. Jika hal tersebut terjadi, maka pihak asuransi baru akan melakukan penagihan setelah Anda keluar dari rumah sakit dan menjumlah seluruh biaya yang dikeluarkan.

Jenis Pertanggungan

Biaya pengobatan terdiri dari dua jenis, yakni biaya untuk rawat jalan serta rawat inap. Untuk membuat Anda lebih mudah dalam mengelola keuangan, sebaiknya pilih asuransi dengan rawat inap terlebih dahulu karena biaya yang dikeluarkan tentu lebih besar dari rawat jalan. Jika memiliki dana lebih, baru Anda bisa mengalokasikannya untuk asuransi rawat jalan.

Cek Rumah Sakit Relasi

Sebelum menentukan pilihan asuransi, Anda harus memperhatikan cakupan rumah sakit yang bisa dijangkau oleh asuransi tersebut. Perhatikan dengan benar kualitas kesehatan yang disediakan dan di wilayah mana saja ia beroperasi. Prioritaskan asuransi yang bekerjasama dengan rumah sakit terkenal karena biasanya pelayanan yang diberikan juga sebanding.


Macam Produk Asuransi Kesehatan Terbaik

PRUPrime Healtcare Plus
Produk yang pertama ini dirancang khusus untuk Anda yang menginginkan jangkauan perlindungan hingga ke seluruh dunia. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan fleksibilitas pada dalam memilih tipe serta harga kamar rawat inap hingga area perlindungan sesuai kebutuhan.
Di samping itu, Anda bisa mendapatkan manfaat tahunan hingga 65 milyar dengan 30 hari perawatan sebelum dan 90 hari sesudah tindakan bedah rawat inap dan rawat jalan. Pembayaran rawat jalan disesuaikan dengan tagihan untuk perawatan kanker dan cuci darah tanpa atau dengan rawat inap sebelumnya

PRUHospital&Surgical Cover Plus
Produk PRUHospital&Surgical Cover Plus ini memberikan manfaat penggantian seluruh biaya yang Anda keluarkan ketika berada di rumah sakit. Biaya tersebut mencakup rawat inap, Intensive Care Unit (ICU), serta tindakan pembedahan sesuai dengan plan yang diambil selama Anda menjalani perawatan di rumah sakit/klinik.

Selain itu produk ini juga memberikan manfaat lain yakni biaya akomodasi bagi pendamping di rumah sakit untuk Tertanggung berusia dibawah 15 tahun sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Physiotherapy serta Santunan Kematian akibat kecelakaan. 

Dengan jenis asuransi yang satu ini, Anda akan mendapatkan manfaat rawat inap hingga 3 juta per hari serta manfaat tahunan hingga total 1,2 milyar. Di samping itu, produk ini juga memberikan dukungan finansial saat terjadi risiko sakit, sampai usia Tertanggung 55 tahun , 65 tahun atau 75 tahun.

Asuransi kesehatan terbaik untuk Anda dan keluarga bisa di atas bisa didapatkan dengan mudah melalui prudential.co.id. Beragam jenis produk perlindungan yang ditawarkannya akan sangat sesuai dengan kebutuhan Anda. Agar tidak bingung sewaktu pemilihan, ada baiknya Anda menanyakan detail setiap produk kepada para agen dengan detail dan teliti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *