Spesifikasi Kijang Toyota Innova Terbaru 2020

Jika kita diminta untuk menyebutkan salah satu jenis kendaraan yang paling legendaris di Indonesia, tentu saja yang langsung muncul di benak kita adalah mobil Toyota Kijang. Setidaknya sudah 40 tahun mobil Toyota Kijang ini selalu menemani keluarga Indonesia sampai akhirnya mobil ini disebut sebagai mobil sejuta umat.

Dari generasi kijang yang masih kotak sampai muncul generasi Toyota Kijang Innova, mobil MPV ini selalu berhasil menjadi primadona dari keluarga Indonesia. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, sebab Toyota sudah membuat mobil buatan mereka ini dengan spesifikasi yang mumpuni.

Spesifikasi Kijang Toyota Innova Terbaru 2020

Selama berpuluh-puluh tahun Toyota berhasil menjaga eksistensi dari Kijang yang menjadi mobil MPV nomor satu terbaik untuk keluarga Indonesia. Dimana saat ini sudah memasuki generasi keempat dari Kijang, TAM atau Toyota Astra Motor yang merupakan APM Toyota di Indonesia langsung menghadirkan mobil Toyota Innova dengan tampilan wajah baru.

Lalu seperti apa sih spesifikasi dari mobil Innova ini? Untuk anda yang penasaran dengan spesifikasi dari mobil tersebut, berikut adalah ulasan lengkap tentang spesifikasi mobil Innova terbaru.

1.     Eksterior Mobil

Jika kita melihat dari tampilan luarnya, mobil ini terlihat jika spesifikasi Kijang Innova mendapatkan revisi atau perbaikan yang sangat signifikan terhadap bagian eksterior atau tampilan luarnya. Dimana secara konsep generasi baru dari mobil ini sebenarnya masih menggunakan basis konsep seperti upgrade yang terjadi di tahun 2013 lalu, hanya saja sentuhan baru tersebut adalah ubahan dari bentuk di masing-masing sudut dengan tetap terlihat mencolok.

Di bagian fascia depan mobil, anda bisa melihat desain lampu utama yang kini berbentuk persegi panjang lengkap dengan bagian sudut yang jauh lebih tegas.

2.     Interior Mobil Yang Mewah

Selain mendapatkan revisi pada bagian eksterior, mobil Innova ini juga mendapatkan revisi dari interior mobil. Pada bagian dashboard, mobil ini mengaplikasikan bentuk futuristik lengkap dengan aksen kayu yang semakin menguatkan kesan desain ekslusif.

Hal itu bisa dilihat dengan penggunaan material yang sangat bagus. Terdapat kombinasi material kelas atas dengan menggunakan penataan panel di ruang kabin New Kijang Innova yang sangat atraktif dan bisa menguatkan kesan yang mewah pada mobil tersebut.

Contohnya adalah pada penempatan panel instrumen dan juga kabin yang didominasi dengan pemilihan warna krem yang bisa menawarkan sisi estetika maksimal.

3.     Dimensi Mobil

Bertahun-tahun mobil ini menempati posisi teratas dari kendaraan keluarga terdapat di Indonesia. Hal ini karena spesifikasi dari Kijang Innova yang mempunyai sisi-sisi unggulan sehingga menjadi salah satu nilai plus dari mobil tersebut. Jika dibandingkan dengan mobil lainnya, dimensi bodi dari mobil New Kijang Innova tersebut.

Hal ini karena dimensi dari mobil Toyota Kijang Innova memiliki ukuran 4.5 m x 1.7 m dan juga tinggi 1.7 m. Dengan berbekal dimensi bodi yang pas tersebut tentu saja mobil Innova ini menawarkan suasana kabin yang lebih lega. Jadi tentu saja tidak heran jika mobil ini menjadi pilihan dan juga mobil andalan keluarga Indonesia.

4.     Fitur Kijang Innova

Setelah kita mengetahui tentang sisi luar dan dalam mobil, kini saatnya kita mengetahui tentang fitur dari mobil Kijang Innova. Dimana untuk sistem keselamatan dari mobil ini sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbags yang bisa mengamankan pengendara di bagian depan jika terjadi kecelakaan atau benturan di bagian depan.

Sementara untuk fitur kenyamanan dan juga hiburan, mobil ini sudah memiliki fitur 2 DIN CD MP3, sambungan USB yang bisa memanjakan pengguna jika ingin memutar lagu kesukaan sambil berkendara.

5.     Mesin Innova

Terakhir kita akan membahas tentang mesin mobil dimana Toyota Innova ini dibuat dengan 2 pilihan mesin yaitu bensin dan juga diesel. Untuk mesin bensin ini memiliki kapasitas mesin 2.0 L sementara untuk mesin diesel ini memiliki kapasitas 2.4 L.

Nah itulah spesifikasi Kijang Toyota Innova terbaru 2020 yang semakin memantapkan posisi Innova sebagai mobil keluarga teratas di Indonesia.